Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Noda

Jerawat bisa menjadi kondisi medis yang serius. Tidak hanya terlihat buruk, tetapi juga menyakitkan dan juga merusak kepercayaan diri. Jika Anda memiliki jerawat buruk dan ingin mempelajari cara mengatasinya, maka artikel ini adalah untuk Anda. Ada beberapa saran mudah yang dapat membantu Anda mengurangi dan mengendalikan wabah jerawat Anda.

Jika Anda memiliki pelarian, tahan dorongan untuk menggaruk atau “pop” jerawat. Ini dapat menyebabkan infeksi, menakut-nakuti, atau bahkan mungkin keduanya. Cobalah obat, krim, dan astringen yang dijual bebas terlebih dahulu. Jika jerawat Anda memburuk, pertimbangkan untuk membuat janji dengan dokter kulit yang dapat menyarankan sesuatu yang lebih efektif.

Tip terbaik untuk menghindari jerawat adalah menjaga wajah Anda bersih. Jerawat terbentuk dari minyak yang menumpuk di kulit dan menyebabkan iritasi. Jika Anda membersihkan wajah sekali atau dua kali sehari, Anda dapat mencuci minyak ini dan menghindari jerawat dan membuat wajah Anda terlihat bagus.

Bagi Anda yang mencari cara alami untuk mengurangi jerawat, ini bisa sangat membantu Anda. Haluskan beberapa stroberi dan kemudian tambahkan beberapa krim asam ke dalam campuran. Setelah Anda memiliki pasta yang baik, oleskan ke kulit Anda selama beberapa menit. Lakukan ini setiap minggu untuk membantu mengurangi masalah jerawat.

Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat adalah dengan tidak menggunakan riasan berbahan dasar minyak atau yang banyak diproses. Banyak perusahaan makeup bermerek mengemas sekelompok pengisi, minyak, dan iritan keras lainnya yang dapat menyebabkan jerawat. Biasanya disarankan untuk tidak menggunakan makeup jika Anda cenderung berjerawat. Jika Anda harus, coba mencari lini produk yang alami, hypoallergenic, atau berbasis air.

Bekas jerawat dapat dihilangkan melalui operasi, seperti operasi laser. Ini adalah sesuatu yang harus disarankan oleh dokter kulit Anda. Pada dasarnya, mereka menggunakan laser yang lembut dan memeriksa bekas luka. Melalui perawatan berulang, Anda akan mulai melihat bekas luka ini berkurang dan hilang untuk waktu yang lama.

Menyentuh wajah Anda terlalu sering dapat menyebabkan kasus jerawat. Bakteri, minyak, dan kotoran dapat dengan mudah dipindahkan dari tangan Anda ke wajah Anda dan menyebabkan masalah. Itu juga bisa mengiritasi kulit yang sudah meradang akibat penembusan. Sentuh wajah Anda hanya jika perlu dan jangan pernah meletuskan jerawat dengan jari-jari Anda.

Membatasi jumlah makanan susu dan daging merah yang Anda makan dapat membantu Anda mengurangi jerawat. Makanan-makanan ini sulit dicerna dan menyebabkan asam terbentuk di tubuh kita. Kesehatan kulit kita terkait dengan organ-organ internal kita, yang berarti bahwa masalah-masalah yang disebabkan oleh makanan-makanan ini akan menyebabkan kerusakan pada kulit Anda.

Jika Anda memiliki masalah jerawat di dahi, Anda mungkin ingin memeriksa aksesori favorit Anda, topi Anda. Jika Anda suka mengenakan topi olahraga favorit Anda, minyak dari rambut dan produk rambut Anda bisa disimpan di dahi Anda. Juga, memakai topi menjebak keringat dan minyak, yang menawarkan lingkungan yang lebih baik untuk jerawat terbentuk.

Anda harus menangani masalah jerawat Anda dengan serius, dan gigih tentang perawatan wajah Anda. Jika Anda lupa bahkan untuk beberapa hari, Anda bisa mengalami berjerawatnya jerawat lagi. Merawat wajah Anda membutuhkan kesabaran dan banyak upaya, dan tip-tip ini akan memudahkan Anda untuk akhirnya mengendalikan wabah Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>